Kamis, 29 Juni 2017

IKSAAS GUNCANG PANTAI SAWMIL


IKSAAS GUNCANG PANTAI SAWMIL
Halal Bil Halal Dan Gema Mujahadah Nihadul Mustagfirin
WONOSOBO – Ikatan Silaturahmi Santri dan Alumni Se-kecamatan Wonosobo dan Semaka (IKSAAS) Yang  Terhimpun dari Ikatan Santri Alumni A.P.I Pon-Pes Bahrul Ulum dan Al-Falah Putri Desa Margodadi Kec.Sumberejo Kab.Tanggamus  Menggelar Acara Halal Bil Halal yang di isi dengan Mujahadah Nihadul Mustagfirin dan Mau’idhotul Hasanan yang  di isi oleh romo KH. Hidayatul Musthofa Selaku Pengasuh Pon-pes Bahrul Ulum Putri  Dengan dilanjutkan Gema lantunan Sholawat yang mengguncang pesisir pantai sawmil Kec.Wonosobo Kab.Tanggamus, Rabu (28/6/2017).

“IKSAAS ini diadakan salain untuk ajang bermaaf-maafan juga bertujuan untuk memperkuat ukhwah keluarga antar santri dan alumni Pon-Pes Bahrul ulum dan Al-Falah Putri juga sebagai media do’a bersama pada bulan syawal ,” ujar Ketua IKSAAS, Saudara Naharuddin, Rabu, (28/6/2017).

Naharuddin berharap semoga kedepan acara rutinan IKSAAS yang diadakan satu tahun sekali ini bisa istiqomah dan dengan agenda yang lebih besar lagi di Kec.Wonosobo dan Semaka .

IKSAAS Berlangsung dengan sangat meriah yang diawali dengan Mujahadah Nihadul Mustagfirin dan pengajian yang di isi oleh KH. Hidayatul Musthofa juga dilanjut dengan Gema sholawat yang dibawakan oleh para santri yang tergabung dari santri Pon-Pes Bahrul Ulum juga dari Pon-Pes Putri Al-Falah dengan sambutan serta antusias yang meriah dari warga sekitar dan Bahkan di Hadiri juga oleh sebagian ikatan  santri dan alumni yang terhimpun dari wilayah Seperti Kec.Ulubelu (IKSABA) Juga Kec.Sumberejo (HASBALAH) Kab.Tangamus.

Satu Kalimat yang harus di ingat oleh para santri dan alumni dari Cramah KH. Hidayatul Musthofa Adalah “Jangan sampai Melupakan Berkah dan sering lah soan ke para Kiai”  dan juga beliau berpesan kepada para santri dan alumni agar mereka mengamalkan tasawuf untuk mengimbangi dari ilmu – ilmu yang didapat baik itu ilmu teologi maupun fiqih.

Untuk diketahui Bahwa IKSAAS merupakan Gabungan dari Santri dan Alumni Pon-pes Bahrul Ulum dan Al-Falah putri Desa Margodadi Kec.Sumberejo Kab.Tanggamus  Yang berasal dari daerah sekitar Kec.Wonosobo dan Semaka.(M.Mahfudz Nasir)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umat islam akan menyesal jika tidak memperhatikan hal ini

Perhatikanlah hadis nabi yang di kutip dari kitab  berikut ini. سَيَأْتِيْ زَمَانٌ عَلَى اُمَّتِيْ يَفِرُّوْنَ مِنَ الْعُلَمَاءِ وَ...